News

Agenda

Contact

 
Logo

BALAI BESAR LABORATORIUM KESEHATAN LINGKUNGAN

DIREKTORAT JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT

6
229 Siswa Sekolah Kunjungi Museum DUVER

229 Siswa Sekolah Kunjungi Museum DUVER

Salatiga, 26 Januari 2024 - Selama 2 hari berturut-turut (25–26 Januari 2024), sebanyak 229 siswa di Lingkungan Kota Salatiga melakukan kunjungan ke museum DUVER. Kunjungan tersebut berasal dari 2 sekolah, yaitu MI Ma’arif Mangunsari (98 siswa dan 6 guru) serta TK Al-Qudwah Kids Center (131 siswa dan 15 guru).
Selama kunjungan, peserta didampingi oleh tim pemandu DUVER. Pemandu DUVER sendiri terbagi ke dalam beberapa tim, seperti tim pemandu di bagian vektor, reservoir, anjungan Covid-19, dan pemandu games. Selain kunjungan ke museum DUVER, acara diisi dengan berbagai games, berkeliling di area kantor Balai Besar Laboratorium Kesehatan Lingkungan, dan menonton film edukasi untuk anak – anak sekolah TK.
Berbagai materi edukasi diterima siswa selama kunjungan, seperti perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengetahuan vektor dan reservoir penyakit beserta cara pengendaliannya, serta edukasi mengenai Covid -19. Pengetahuan vektor dan reservoir yang diberikan diantaranya mengenai siklus hidup nyamuk, cara melindungi diri dari penyakit yang ditularkan tikus, nyamuk, dan kelelawar, serta bagaimana pemeriksaan – pemeriksaan penyakit tular vektor dan reservoir dilakukan. Dengan adanya kegiatan kunjungan ini, diharapkan dapat memberikan edukasi sejak dini kepada anak – anak agar senantiasa menjaga diri dan lingkungan agar terbebas dari penyakit tersebut

Accessibility

Contras
Saturation
Screen Reader
D
Dyslexia
Zoom Text
Letter Spacing
Line Spacing
Text Alignment
Animation
Cursor
Reset